Bahan Alami Untuk Kulit Belang

Ada orang yang hobi atau senang untuk berjemur atau berenang. Hal ini dapat menyebabkan kulit menjadi belang. Ada juga yang karena aktivitas sehari-hari lebih banyak dilakukan diluar ruangan sehingga memiliki kulit yang belang.

Kulit belang dapat mengganggu penampilan kita, penampakan warna kulit yang tidak rata sebagai mana warna kulit asli. Hal ini terjadi karena ada bagian yang lebih sering terpapar sinar matahari dibandingkan bagian yang lain sehingga bagian yang terpapar sinar matahari memiliki warna lebih gelap. Untuk meratakan warna kulit kembali normal sekaligus mencerahkan warna kulit, kita bisa gunakan berbagai produk perawatan kulit dan jaga dengan menggunakan tabir surya jika ingin beraktivitas diluar ruangan.

Untuk menggunakan bahan alami, kita bisa gunakan bahan-bahan seperti berikut:

  • Kulit jeruk

Kulit jeruk dapat dikeringkan dan dihaluskan untuk mengatasi kulit belang dengan mencampurkannya dengan madu dan brown sugar. Aplikasikan pada kulit yang belang selama 15 menit kemudian bilas. Cara ini dapat menghilangkan kulit belang sekaligus menutrisi kulit kita agar dapat beregenerasi dengan baik.

  • Air Lemon

Tidak hanya kulitnya, air lemon juga dapat digunakan untuk mengatasi kulit belang. Caranga bisa mencampurkan perasan lemon dengan gula dan madu dan balurkan pada kulit yang belang dan pijat secara halus lalu bilas.

  • Lidah Buaya

Lidah buaya dapat dugunakan untuk mencerahkan kulit gelap akibat sengatan matahari. Caranya bisa dengan mengoleskan gel lidah buaya dan minyak almond ke bagian kulit yang gelap dan bilas setelah 20 menit.

  • Masker Madu

Bahan-bahan alami seperti madu, sirup lemon, dan gglisorin dapat digunakan untuk campuran menjadi masker untuk menjadi masker madu yang bisa menghilangkan belang.

  • Scrub Bengkoang

Banyak produk  kecantikan mengandung ekstrak bengkoang karena dapat memutihkan kulit kita. Bengkoang dapat kita jadikan scrub dengan memarutnya dan dicampur dengan yogurt plain dan garam. Gosokkan scrub bengkoang ini secara berlahan pada bagian tubuh yang kelap, diamkan beberapa menit dan kemudian dibilas. Cara ini juga dapat menyegarkan kulit kita.

Kunjungi media sosial kami :
website:
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *