Penyebab Kulit Kering

Seseorang yang memiliki keluhan kulit kering akan merasakan gejala seperti kulit gatal, pecah-pecah dan mudah mengelupas. Masalah ini sering kali mengganggu penampilan untuk itu mari kita cari tahu penyebabnya.

  1. Kurang minum air putih akan menyebabkan tubuh dan kulit terdehidrasi. Ketika terdehidrasi, kulit kita akan menjadi kering. Untuk melembabkan kulit kita, kita perlu minum paling tidak 8 gelas sehari. Apalagi untuk yang merusia 40 tahun ke atas, keelastisan kulit aka menurun sehingga kulit menjadi tipis dan kering.
  2. Paparan suhu panas yang terlalu lama adalah penyebab yang paling umum membuat kulit menjadi kering seperti berjemur atau terlalu lama terkena paparan sinar matahari, panass kompor, pemanas ruangan, sauna atau mandi air panas.
  3. Menggunakan sabun tertentu yang mengandung surfaktan,karena surfaktan merupakan senyawa kimia golongan keras yang memiliki pH basa yang mampu membersihkan kulit dan menghilangkan minyak alami kulit.
  4. Terlalu sering mencuci tangan, meskipun dapat mencegah kontaminasi dan membersihkan dari kotoran, terlalu sering melakukannya justru dapat membuat kulit terasa kering.
  5. Krim yang mengandung retinol, asam glikolat, asam aslisilat, dan benzoil peroksida dalam produk anti jerawat dapat membuat kulit menjadi kering dan mengelupas.
  6. Penyakit kulit seperti eksim dari usia anak-anak dan juga psoriasis.

Kunjungi media sosial kami :
website:
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *