Rahasia Awet Muda

Seiring berjalannua waktu, umur kita akan bertambah semakin tua. Hal ini akan berpengaruh terhadap kondisi fisik kita seperti halnya penuaan. Memang hal ini adalah hal yang normal. Namun ada juga penuaan yang terjadi lebih cepat atau kita kenal dengan sebutan penuaan dini. Banyak faktor yang mempengaruhi penuaan kulit kita seperti gaya hidup yang tidak sehat.

Banyak orang terutama wanita sangat takut terhadap penuaan. Untuk menghambatnya, sering kali kita menggunakan berbagai produk skincare agar dapat memiliki kulit yang awet muda. Berikut adalah cara untuk awet muda.

  1. Kurangi makanan yang manis. Karena makanan manis mengandung tinggi glukosa sehingga akan meyebabkan glycation. Glycation yaitu kondisi ketika gula masuk kedalam darah dan mengikat protein. Elastin dan kolagen merupakan protein dan blok bangunan kulit kita. Ketika glycation terjadi, akan memicu terbentuknya senyawa beracun advanced  glycation end products atau AGEs yang menyebabkan kerutan, kendur, lingkaran hitam dibawah mata.
  2. Kurangi stres karena saat stres tubuh akan memicu produksi hormon kortisol yang dapat mempengaruhi elastisitas kolagen didalam tubuh serta mempengaruhikemampuan  regenerasi kulit. Salah satu cara menghindari stres adalah dengan berpikir positif dan lakukan refreshing seperti berlibur dan juga lakukan olahraga atau hobi.
  3. Hindari berat badan yang naik turun karena dapat mempengaruhi kulit kita. Kulit akan mudah kendur an akan menimbulkan stretchmark. Usahakan miliki berat badan ideal dan jaga berat badan dengan pola makan sehat, kurangi makanan mengandung gula dan garam juga minuman bersoda, dan jangan lupa olahraga rutin.

Kunjungi media sosial kami :
website:
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *