Memilih Pelembab Untuk Kulit Berminyak

Seseorang yang memiliki kulit berminyak tetap membutuhkan pelembab dan pelembab yang baik akan bermanfaat bagi kulit berminyak. Pelembab dapat mengurangi produksi minyak dan mengurangi wajah terlihat berminyak. Untuk memilih produk pelembab untuk kulit berminyak harus hati-hati supaya kondisi kulit tidak semakin parah.

Setelah mencuci muka, lapisan minyak pada kulit akan hilang. Hal ini akan membuat kulit terasa kesat dan kering yang kemudian akan memicu kelenjar minyak untuk memproduksi minyak lebih banyak untuk mengembalikan kondisi tersebut. Pelembab yang baik akan membantu mengendalikan produksi minyak berlebih dan juga tetap memastikan kelembapan kulit.

  1. Cek formula dan tekstur produk pelembab. Idealnya berbentuk krim dengan bahan dasar air atau gel. Pastikan menggunakan formula ringan dan memiliki label bebas minyak dan non komedogenik. Untuk kulit berjerawat dapat digunakan pelembab dengan kandungan anti bakteri.
  2. Kandungan pelembab yang mengandung Alpha Hidroxy Acid (AHA) seperti asam laktat atau asam glikolat, yang tidak menyumbat pori dan menjaga kelembapan tanpa memberikan tambahan minyak.
  3. Hindari pelembab yang berbasis minyak, yang mengandung lanolin, myak mineral, atau vitamin E yang hanya akan menambah minyak di kulit. Hindari kandungan oklusif berat, petrolatum, parafin, atau kolagen. Hindari penggunaan scrub karena dapat menyebabkan kulit meradang dan memucu jerawat.

Kunjungi media sosial kami :
website:
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *