Mengatasi Kulit Belang

Saat kulit kita terlalu lama terpapar oleh sinar matahari, kulit kita akan berubah warna. Hal ini akan menyebabkan kulit tangan atau kaki menjadi belang. Hal ini pasti akan mengganggu penampilan kita. Berikut ini adlaah cara untuk mengembalikan dan mencegah kulit belang.

  • Eksfoliasi

Merupakan proses yang dilakukan dengan menggunakan scrub dengan bahan-bahan alami atau produk kecantikan, untuk mengembalikan warna kulit yang belang maupun kulit kusam dengan mengangkat sel kulit mati. Proses ini akan membuat kita rentan terhadap sinar matahari dan polusi, sehing perlu berhati-hati dan konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

  • Masker

Masker dapat mengembalikan kulit belang pada kaki atau tangan. Banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk dijadikan masker atau dioleskan pada kulit kita untuk mengatasi kulit belang seperti: Menggosokkan kulit pisang yang telah diberikan gula pasir sebagai scrub pada kulit yang belang, menggunakan air lemon pada kulit yang gelap, menggunakan lidah buaya untuk melembabkan dan meratakan warna kulit, aplikasikan buah atau jus tomat pada daerah yang belang, dan lain sebagainya.

  • Produk Perawatan Kulit

Gunakan produk yang memiliki kandungan seperti vitamin C, asam glikolat, retinoit seperti retinol atau tazaroten, asam kojic, dan asam azelaic. Bahan aktif tersebut mampu meringankan bintik coklat atau kulit kelap dengan mengelupas kulit dan mendorong pertumbuhan sel kulit yang baru. Beberapa bahan dapat menghambat produksi melanin sehingga belang tersamarkan. Hanya gunakan 1 produk tertentu untukmencegah terjadinya iritasi atau reaksi efek racun dan efek samping. Jika perlu gunakan dalam pengawasan dokter karena beberapa produk dengan bahan aktif tertentu membutuhkan pengawasan langsung dari dokter. Ikuti juga saran yang diberikan dokter agar hasil dapat berhasil.

Kunjungi media sosial kami :
website:
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *