Tips Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-pecah

Salah satu hal yang dapat menggangu penampilan kita adalah memiliki bibir kering dan pecah-pecah, Apabila didiamkan dapat mengganggu kesehatan kita nantinya. Kulit bibir dapat berubah menjadi lebih gelap, mengelupas dan berdarah, dan lebih parah jika kita tidak merawatnya.

Setiap orang pasti ingin memiliki bibir yang sehat dan lembab, pasti akan terasa nyaman dan lebih baik untuk dilihat. Banyak faktor yang dapat menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah seperti kondisi lingkungan cuaca atau suhu ruangan, kondisi tubuh mengalami penyakit tertentu atau kebiasaan buruk. Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasinya.

  • Gunakan petroleum jelly untuk dioleskan pada bibir supaya bibir terlindungi dan kelembapan kulit akan terjaga, sekaligus membantu penyembuhan luka yang ada pada bibir.
  • Gunakan pelembab bibir yang mengandung tabir surya setiap kali beraktivitas diluar ruangan untuk mencegah efek yang ditimbulkan dari paparan sinar UV yang dapat membuat bibir kita kering dan pecah-pecah.
  • Hindari paparan alergen yang dapat menghasillkan respon alergi dari tubuh kita. Hindari sering mengganti produk lipstik karena dapat membuat bibir kering. Gunakan pelembab setelah memakai lipstik dan gunakan petroleum jelly untuk membersihkan lipstik di bibir sekaligus melembabkannya.
  • Jika bibir mengelupas, hindari memenarik kulitnya. Gunakan scrub bibir dan gosok dengan lembut dan gunakan pelembab sesudahnya.

Kunjungi media sosial kami :
website:
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *