Mengatasi Kaki Pecah-pecah

Kulit kaki yang kering dan pecah-pecah merupakan masalah umum yang dapat merusak kepercayadirian seseorang. Terkadang kaki yang pecak-pecah juga dapat menyebabkan sakit. Penyebab umum yang mengakibatkan seseorang mengalami kaki pecah-pecah adalah kurangnya perawatan, namun juga bisa dikarenakan kulit kering atau  terpapar bahan kimia tertentu. Ada beragam cara untuk mengatasi masalah kulit kaki pecah-pecah seperti berikut.

  1. Saat menjelang tidur, sebaiknya melakukan perawatan pada telapak kaki terlebih dahulu. Rendam kaki pada air hangat selama 10 menit untuk membuang dan membersihkan sel kulit mati. Bersihkan dan keringkan dengan handuk, kemudian oleskan krim khusus untuk pengobatan kulit pecah-pecah. Gunakan kaos kaki berbahan lycra atau wol yang lembut supaya bahan aktif dapat terserap untuk mengatasi kulit yang pecah-pecah.
  2. Gunakan heel balms atau vaseline yang mengandung bahan untuk melembapkan, melembutkan, dan mengelupaskan kulit mati. Aplikasikan pada kaki yang pecah-pecah setiap 3 kali sehari dan lindungi kaki dengan kaos kaki atau sepatu pelindung tumit kaki.
  3. Gunakan perban cair. Semprotkan pada kaki. Saat retakan sembuh, lapisannya dipaksa ke permukaan kulit.
  4. Gunakan madu yang memiliki anti mikroba dan anti bakteri untuk menyembuhkan dan membersihkan luka serta melembabkan kulit.
  5. Gunakan minyak kelapa. Minyak kelapa dapat digunakan untuk mengatasi kulit kering, psoriasis, dan eksinm.

Kunjungi media sosial kami :
website:
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *