Memilih SPF Yang Tepat

Sinar matahari sangat bermanfaat, dan semua orang menyukainya. Meskipun begitu kita harus tetap melindungi diri kita dengan menggunakan produk tertentu dengan kandungan SPF atau sun protecting factor yang mana akan menentukan keefektivan produk tabir surya yang kita gunakan. Banyak produk yang beredar yang dapat melindungi kulit kita dari sinar UV, radikal bebas dan kulit terbakar.

Beberapa orang menyukai kegiatan berjemur dibawah terik matahari yang dianggap menyenangkan, namun perlu diketahui bahwa jenis kulit setiap orang berbeda-beda. Kulit yang berwarna terang membutuhkan perlindungan lebih banyak dibandingkan mereka yang memiliki kulit berwarna lainnya. Oleh karena itu ada SPF yang sesuai untuk jenis kulit yang berbeda juga.

SPF yang sesuai tergantung pada berapa lama kulit dapat melindungi diri sendiri tanpa terbakar saat terpapar matahari. Hal ini tergantung pada jenis kulit, lokasi, dan waktu.

SPF yang lebih tinggi dapat melindungi kulit lebih lama dan dibagi menjadi beberapa tingkat yaitu rendah (6-10), menengah (15-25), tinggi (30-50), dan sangat tinggi (50+).

Untuk memilih SPF, hal yang perlu pertimbangkan adalah:

  • Berapa lama ingin berjemur atau beraktivitas diluar ruanagn
  • Jenis kulit
  • Lokasi
  • Saat terekspos matahari

Kunjungi media sosial kami :
website:
ig:
forum diskusi: fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *