Efek Paparan AC Pada Kulit Kita

AC sudah menjadi bagian hidup dari banyak orang, terutama yang tinggal di daerah perkotaan. Di rumah maupun di tempat kerja, atau bisa juga di tempat-tempat kita biasa kunjungi untuk melakukan aktivitas tertentu dan juga bersantai. Penggunaan AC sangatlah membantu kita untuk merasa nyaman dengan tempat tersebut terutama disaat cuaca yang panas.

Namun banyak yang belum mengerti efek dari paparan AC pada kesehatan kulit kita. Karena suasana yang nyaman, sering kali kita lupa memperhatikan kondisi ini, dan jika kondisi sudah cukup parah, kita baru saja menyadari dan harus melakukan perawatan untuk menjaga dan mengembalikan kesehatan kulit kita.

Terlalu lama berada dalam ruangan ber-AC akan membuat kondisi kulit menjadi mudah kering dan rusak. Tidak jarang juga kita akan merasakan gatal-gatal pada kulit kita yang kering akibat paparan AC. Hal ini juga dapat terjadi pada rambut kita, membuatnya kering dan rapuh.

Cara kerja AC adalah dengan menarik uap air yang ada di udara dalam ruangan untuk dibawa keluar dan diganti dengan udara yang lebih dingin. Proses ini akan menyebabkan kelembapan yang ada dalam ruangan tersebut menurun. Penurunan kelembapan ini merupakan penyebab utama dari kulit kering setelah berada dalam ruangan ber-AC. AC akan menarik kelembapan dalam kulit kita juga dan akan menyebabkan kulit kita terdehidrasi sehingga membuat kulit menjadi mudah kering.

Paparan AC yang terlalu lama juga dapat menyebabkan dan memperburuk masalah kulit lainnya seperti eksim atau psoriasis. Dehidrasi pada kulit akan memuat kulit menjadi rapuh dan iritasi. Rasa gatal yang timbul sering kali membuat kita tidak tahan untuk menggaruk kulit kita yang justru akan memperburuk kondisi kulit kita.

Kunjungi media sosial kami :
website:
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *