Cokelat Membuat Kulit Terlihat Awet Muda

Semua orang pasti pernah mengkonsumsi cokelat. Semua orang dari seluruh penjuru dunia pasti sudah mnegenal makanan ini. Selain rasanya yang enak, cokelat juga memberikan manfaat bagi kesehatan kulit kita. Salah satunya adalah dapat membuat kulit kita tampak lebih muda dan sehat.

Cokelat mengandung antioksidan yang cukup tinggi yang berupa senyawa flavonoid. Antioksidan sangat dibutuhkan kulit, selain berfungsi untuk mengikat radikal bebas dalam tubuh , flavonoid juga dapat meningkatkan elastisitas kulit dan mampu menyamarkan kerutan di kulit. Perawatan dengan bahan cokelat secara rutin dapat membuat kulit menjadi lembab dan bebas kerutan. Dengan begitu kulit dapat terlihat lebih muda.

Cokelat juga dapat digunakan untuk menangani masalah yang ditimbulkan oleh paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan penuaan dini. Paparan sinar UV dari matahari dapat memicu peningkatan produksi melanin danperpotensi menyebabkan gangguan pada kulit seperti kulit kusam, kering, flek hitam, kulit terbakar, hingga beresiko menyebabkan kanker kulit. Didalam cokelan terkandung vitamin A, B1, C, D dan E, serta banyak mineral yang dibutuhkan kulit. Asupan nutrisi pada kulit yang seimbang akan menjaga proses regenerasinya menjadi lebih lancar. Kandungan kafein dalam cokelat dapat mengatasi masalah kulit kusam dan berminyak.

Kandungan theobromine dalam cokelat juga bermanfaat untuk menanggulangi stres yang dialami seseorang. Stres yang kita alami dapat menyebabkan kesehatan kulit menurun, dan membuat kulit lebih kusam, kering, dan mudah kering. Theobromine akan menstabilkan saraf otak dan memicu produksi hormon pereda stres. Dengan begitu masalah kulit akibat stres dapat dihindari.

Kunjungi media sosial kami :
website:
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *