Manfaat Sinar Matahari Pagi Untuk Kesehatan Kulit

Waktu yang tepat untuk berjemur sinar matahari adalah di pagi hari, karena di waktu ini sinar matahari belum terlalu terik sehingga kita mendapatkan manfaat untuk kesehatan.           

Sinar matahari memiliki manfaat untuk kesehatan kulit. Di pagi hari sinar ultraviolet dari matahari, ketika menyentuk kulit kita akan menghasilkan vitamin D yang baik dan dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin D berfungsi untuk menjalankan fungsi metabolisme kalsium, sistem imun tubuh, dan mentransmisi kerja otot dan saraf. Untuk mendapatkan asupan vitamin D yang cukup, kita dapat berjemur selama 15 menit di pagi hari sebelum jam 10.00 setidaknya 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Tubuh kita tidak dapat memproduksi vitamin D dengan sendirinya dan kandungan vitamin D cukup terbatas hanya ada pada makanan-makan tertentu saja. Solusinya adalah dengan berjemur sinar matahari di pagi hari. Vitamin D baik untuk mencegah berbagai penyakit seperti rheumatoid arthritis, tuberkolosis, multiple sclerosis, diabetes tipe 1 dan osteomalacia serta rakitis pada anak.

Sinar matahari bermanfaat bagi kesehatan kulit kita dan mampu mengatasi beberapa masalah kulit kita seperti kulit berjerawat, eksim, sakit kuning, dan psoriasis. Namun tentu saja harus dilakukan dengan benar dan tidak berlebihan. Karena jika berlebihan dan tidak dilakukan dengan benar akan justru dapat merusak kulit dan menimbulkan masalah kulit yang lain. Untuk menghindari hal ini kita dapat menggunakan sunblock atau tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari UV yang berlebihan. Hal ini sangat penting terutama bagi kita yang memiliki aktivitas diluar ruangan yang cukup banyak.

Kunjungi media sosial kami :
website:
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *