Usia berapakah boleh menggunakan krim dokter

Sekarang banyak sekali produk perawatan kulit yang beredar dipasaran. Tidak jarang juga yang menggunakan krim dokter untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit. Banyak kalangan yang menggunkannya pria maupun wanita, tua dan juga muda. Namun apakah produk-produk ini aman untuk digunakan oleh semua usia terutama oleh anak-anak.

Kulit anak-anak memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi, sehingga akan berbahaya jika terpapar berbagai bahan kimia yang dapat menyebabkan infeksi, alergi dan iritasi. Kulit anak semakin bertumbuh semakin kuat dan hingga membutuhkan perawatan khusus, begitulah saat mereka menjadi dewasa, kulit mereka membutuhkan perawatan yang lebih dibandingkan pada saat masih anak-anak.

Anak-anak yang hendak beranjak dewasa harus menjaga kebersihan dan kesehatan kulit. Untuk perempuan, biasanya ditandai dengan menstruasi. Pada fase ini berkisar umur 10 hingga 12 tahun atau pada saat memasuki kelas 5 atau 6 sekolah dasar.

Pada usia ini, hormon akan menyesuaikan diri memasuki fase menstruasi. Begtu juga dengan kulit mereka karena pengaruh dari hormon didalam tubuh yang berubah. Itu lah sebabnya pada usia ini wajah mulai berjerawat.

Walaupun sebenarnya pada usia ini belum tentu mereka mengalami menstruasi. Namun saat mereka memasuki menstruasi, mereka dapat disebut dewasa atau akil balig. Disinilah kita dapat memperkenalkan pembersih wajah , dan produk-produk skincare lain. Hal ini sangat cocok untuk mengatasi hormon anak yang mulai berubah dan berdampak pada kulit mereka, sehingga masalah kulit dapat dikontrol.

Meskipun begitu kulit remaja pastilah berbeda dengan kulit orang dewasa. Sehingga diperlukan produk yang bebas detergen dan parfum. Terutama untuk menjaga kebersihan wajah. Jika pengetahuan ini telat diberikan, akan memungkinkan anak mengalami masalah kulit yang parah.

Kunjungi media sosial kami :
website
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *