Tips Memakai Sunblock/ Tabir Surya Wajah Bersamaan dengan Make UP

Tak sedikit wanita yang bingung ketika harus mengenakan make up tetapi juga memakai sunblock saat beraktivitas di luar ruangan.

Terlalu lama terpapar sinar UVA dan UVB bisa menyebabkan kulit terbakar serta memicu keriput, flek hitam, dan penuaan dini pada kulit. Tak hanya itu, sinar radiasi tersebut juga dapat merusak DNA hingga meningkatkan risiko kanker kulit.

Tinggal di negara beriklim tropis yang sehari-harinya kerap terpapar oleh teriknya sinar matahari, menjadikan sunblock sebagai item wajib yang perlu digunakan untuk melindungi kulit. Selain mencegah terjadinya sunburn, mengaplikasikan tabir surya sebelum beraktivitas di luar ruangan juga sangat diperlukan untuk menghindari terjadinya penuaan dini dan risiko kanker kulit.

Agar kulit terlindungi dari sinar UVA dan UVB, gunakan sunblock yang mengandung SPF (sun protection factor). Yang tidak kalah penting, pemakaian sunblock pun harus benar, termasuk ketika menggunakannya secara bersamaan dengan make up.

Cara Memakai Sunblock Wajah dan Make up

Agar Anda tidak bingung memakai sunblock wajah yang juga dibubuhi make up., coba ikuti langkah-langkah mudah berikut ini.

  1. Pilih sunblock wajah dengan SPF minimal 30 dan cocok dengan jenis kulit Anda
  2. Oleskan sunblock ke seluruh area sekitar wajah
  3. Sebelum menggunakan make up, oleskan sunblock ke seluruh wajah. Pastikan Anda benar-benar mengoleskannya secara merata, termasuk daerah leher dan telinga. Gunakansunblock setidaknya 15 – 30 menit sebelum beraktivitas ke luar.
  4. Namun pemakaian suncreen tak cukup hanya sekali setiap harinya. Karena akan luntur saat beraktivitas sehingga lapisan luar kulit tidak terlindungi. Apalagi, setelah menggunakan foundation.
  5. Kebanyakan wanita justru lupa mengaplikasikan sunblock sebelum memakai foundation. Padahal, sunblock akan mudah menyerap kulit.
  6. Ada baiknya, pilih sunblock mengandung Zinc Oxide, Titanium Dioxide dan Avobenzone. Ketiga bahan itu menjadi solusi untuk melindungi kulit sensitif dari paparan sinar matahari.
  7. Kemudian aplikasikan sunblock pada telinga dan leher secara merata agar tidak belang. Ketika beraktivitas selama 3-4 jam, aplikasikan kembali sunblock pada wajah. Namun untuk di dalam ruangan, kamu bisa aplikasikan sunblock setiap 4-6 jam sekali.
  8. Lalu aplikasikan make up

Berikut 10 Urutan Bermakeup yang Benar dan Wajib Diketahui.

  • Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu
  • Gunakan Moisturizer/Pelembap
  • Aplikasikan Sunblock
  • Aplikasikan Foundation/Alas Bedak
  • Tutupi Kekurangan Wajah Dengan Concealer
  • Menggunakan Bedak
  • Make Up Alis
  • Make Up Mata
  • Menggunakan Blush On
  • GunakanLipstik

Kunjungi media sosial kami :
ig @amotee.official:
forum diskusi sahabat amotee :
fanpage Amoteeofficial :
youtube Amotee.Official :

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *