Istirahat Yang Cukup Untuk Menghindari Kerutan Pada Wajah

Setiap orang harus tidur dalam waktu yang cukup yaitu 7-9 jam setiap harinya. Hal ini diperlukan tubuh agar tubuh tetap sehat dan fungsi otak juga optimal. Jika kebutuhan ini tidak terpenuhi atau istirahat kita kurang cukup, maka akan menyebabkan kondisi yang tidak baik pada tubuh dan menurunkan fungsi otak. Salah satu dampak yang dapat terjadi akibat kurangnya waktu tidur kita atau kurangnya istirahat pada tubuh akan menyebabkan kulit mengalami gejala penuaan dini seperti timbulnya kerutan-kerutan pada wajah dan bagian kulit lainnya. Tidur yang kurang dari 5 jam per hari dapat membuat kulit menjadi keriput dan kantung mata menjadi tebal serta menimbulkan lingkaran hitap pada mata.

Kurang tidur dapat membuat seseorang  berumur pendek. Ini disebabkan karena tidur adalah waktu alami untuk meregenerasi sel-sel tubuh, termasuk sel kulit. Tidur adalah waktu istirahat untuk membuat tubuh bisa beraktivitas dengan normal lagi esok hari.
Kurang tidur juga akan membuat mood buruk dan kita jadi mudah marah karena lelah. Kurang tidur juga akan menyerap vitalitas kulit, kolagen menjadi berkurang karena tubuh tidak memiliki cukup waktu untuk memproduksi kolagen dan meregenerasi sel-sel kulit dengan yang baru.
Jadi, jika ingin tetap cantik dengan kulit kencang berseri, jangan lupakan waktu tidur dan istirahatkan tubuh.

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *