Menjaga Kulit Tetap Sehat dan Terawat Selama Berpuasa

Puasa Di Bulan Ramadhan terbukti menyehatkan apabila segala persiapan dilakukan dengan matang. Selama beribadah berpuasa, tubuh tidak memperoleh asupan makanan dan minuman sejak waktu fajar hingga terbenamnya matahari. Puasa di bulan Ramadhan rentan membuat kondisi kulit menjadi kering jika tidak melakukan perawatan yang tepat, bila dibiarkan lama akan menjadikan kita terlihat lebih kusam dan terkesan tua. Namun, jangan khawatir kulit menjadi kering, jika Anda memenuhi asupan cairan yang cukup dan makanan bergizi.
Merawat kulit agar penampilan terlihat cerah kerap menjadi satu beban tersendiri selama Ramadan. Terik sinar matahari dan puasa dapat membuat kuli terlihat pucat dan kusam. Ini dikarenakan tubuh kehilangan vitamin penting dan mineral.
Menurut beberapa sumber, memastikan tubuh mendapat asupan nutrisi saat berpuka puasa dan sahur sebenarnya dapat membuat orang yang sedang berpuasa akan terlihat bugar dan tetap cerah selama bulan Ramadan. 
Salah satu cara paling sederhana untuk mencapai hal di atas adalah memastikan adanya variasi dalam makanan yang disantap. Jika asupan hanya pada makanan tertentu saja, tak terelakan kulit akan kering dan kusam. Ada berbagai nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perbaikan kulit, rambut dan kuku.
Semakin memperhatikan apa saja yang disantap selama bulan puasa ini, semakin sehat kulit terlihat. Tujuh nutrisi esensial untuk kulit yang sehat yaitu sebagai berikut.
1.Vitamin A
2.Vitamin B
3.Vitamin E
4.Vitamin C
5.Antioksidan
6.Asam lemak Omega-3
7.Air
Bulan Ramadan bukan hanya jadi kesempatan untuk memperbaiki pola makan, namun juga untuk menjaga kesehatan kulit. Selama berpuasa, sebagian orang takut kulitnya menjadi kering dan kusam karena kurangnya asupan cairan serta nutrisi yang masuk ke dalam tubuh dibandingkan hari biasanya.
Menjaga kesehatan kulit sama pentingnya dengan memiliki makanan yang sehat selama berpuasa. Berikut tips bagi anda untuk membantu menjaga kesehatan kulit agara tetap lembab dan cerah selma Bulan Ramadhan.
1.Hidrasi Minum cukup air, dengan anjuran setidaknya delapan gelas antara waktu berbuka puasa dan sahur. 
2.Hindari terlalu banyak mencuci wajah Selama Ramadan, kemungkinan kulit anda mengalami dehidrasi karena berpuasa. 
3.Gunakan tabir surya Selama bulan Ramadan di musim panas, sangat penting agar kulit anda terlindung dari paparan sinar matahari. 
4.Konsumsi makanan kaya serat Jika Anda menginginkan kulit berseri dan sehat, bahkan saat puasa, perbanyak asupan antioksidan ketika berbuka puasa dan sahur. 
5.Masker wajah secara rutin Gunakan masker sekali atau dua kali seminggu. 
6.Gunakan pelembab Setelah menggunakan perawatan kulit anda sehari-hari, penting juga untuk melembabkan kulit. 
7.Jaga Pola Diet Saat Sahur dan Berbuka
8.Bersihkan Wajah Usai Beraktivitas
9.Eksfoliasi Kulit Rutin
10.Jaga Kelembapan Kulit pagi dan malam hari
11.Mengutamakan Gizi Seimbang dan Cukup Minum Air
12.Cegah Kulit Kering karena Dehidrasi
13.Manfaat Petroleum Jelly untuk Pelembab Kulit Kering
14.Minum Suplemen Setelah mengikuti semua langkah ini, jika kulit anda tetap terasa seperti kekurangan nutrisi, kering atau kusam, minumlah suplemen yang mengandung vitamin C, E dan A serta mengandung antioksidan. 
Maksimalkan manfaat ibadah puasa, tanpa perlu lagi khawatir tentang kondisi kulit. Miliki Kulit tetap sehat dan terawat saat berpuasa, dengan asupan gizi seimbang, cairan yang cukup dan perawatan tepat.
Tetap semangat dan selamat mencoba cara merawat kulit dan bagian tubuh lainnya secara alami, baik dari luar ataupun dalam.
Amotee merupakan suplemen herbal yang mempunyai manfaat membantu menjaga kesehatan kulit produksi PT Mitra Abadi Nutraceutical. Komposisi Amotee terdiri dari campuran bahan herbal dengan manfaat berlimpah yaitu Fish Collagen, L-Glutathion, Phyto ceramid, Sakura ekstrak,Teripang, Plum,Sodiumhyaluronat dan Vitamin C. 
Fungsi Amootee : Membantu menjaga kesehatan kulit
•Melembutkan kulit
•Mencegah kulit kering
•Menjaga elastisitas kulit
•Mengurangi pigmentasi
•Mengurangi perbesaran pori-pori
•Mencerahkan kulit
•Anti-aging
•Meningkatkan kadar kolagen
•Anti oksidan
•Aturan pakai : 2 x 1 sachet / hari setelah makan. (Bisa Untuk Pria dan Wanita)
•BUKTIKAN Sendiri Khasiat Amootee Secara nyata

Kunjungi media sosial kami :
ig @amotee.official:
forum diskusi sahabat amotee :
fanpage Amoteeofficial :
youtube Amotee.Official :

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *