Latihan Senam wajah dan Mitos Yang Menyertainya

Ingin wajah terlihat cerah dan segar, tidak melulu harus menggunakan krim dan perawatan wajah. Senam wajah bisa menjadi cara mudah untuk mendapatkan wajah yang segar.
Tidak hanya tubuh yang membutuhkan senam, wajah juga membutuhkan senam agar terasa lebih segar dan terlihat awet muda. 
Setiap tubuh manusia terdiri dari otot. Semua otot yang terdapat pada tubuh manusia harus dilatih secara terus-menerus agar tidak mengendur dan kehilangan kekuatannya. Tak terkecuali otot pada wajah. 
Wajah yang sehat dan cantik tidak bisa kita dapatkan dengan cuma-cuma. Perlu usaha dan cara merawat wajah yang tepat untuk mendapatkannya. Ada banyak sekali pilihan merawat wajah dari mulai yang harganya murah, hingga yang harganya selangit.
Meskipun begitu, ternyata masih ada cara merawat wajah yang bisa Anda lakukan tanpa harus mengeluarkan uang, lho. Salah satu caranya adalah dengan melakukan senam wajah secara rutin. Senam wajah adalah gerakan-gerakan wajah dengan pola tertentu untuk melatih otot-otot wajah.
Gerakan senam wajah tentunya tidak boleh Anda lakukan sembarangan. Melakukan gerakan senam wajah yang salah bisa membuat latihan Anda sia-sia atau bahkan bisa menyakiti otot wajah Anda. Ketika melakukan senam wajah, pilihlah posisi duduk agar Anda lebih rileks. Jika diperlukan, duduklah di depan cermin agar Anda dapat melihat wajah Anda.
Berikut adalah 5 gerakan mudah senam wajah yang bisa Anda terapkan sehari-hari.
Gerakan 1: Melatih dahi
Tujuan: Dahi biasanya menjadi salah satu spot favorit munculnya kerutan di wajah. Jika ingin dahi Anda tidak cepat berkerut, lakukan gerakan senam wajah berikut ini.
Cara melakukan: Letakkan jari-jari Anda di dahi menghadap ke dalam, tepatnya adalah di bagian atas ujung alis bagian dalam. Pastikan jari-jari Anda menutupi bagian atas alis hingga garis rambut. Sapukan jari-jari Anda ke arah luar sambil menekan dahi Anda perlahan. Ulangi gerakan tersebut hingga 10 kali.
Gerakan 2: Melatih mata
Tujuan: Tujuan dari gerakan ini adalah untuk mencegah munculnya gejala penuaan di bagian mata sekaligus untuk mendapatkan tampilan mata yang lebih segar.
Cara melakukan: Caranya adalah dengan menaruh jari telunjuk di sisi-sisi mata. Lalu lakukan gerakan seperti mengedipkan mata, namun tidak perlu hingga mata tertutup. Anda bisa melakukan gerakan tersebut untuk kedua mata secara bersamaan, ataupun secara bergantian. Lakukan gerakan tersebut hingga 10 kali pengulangan.
Gerakan 3: Melatih pipi
Tujuan: Latihan selanjutnya adalah untuk menjaga pipi agar lebih kencang dan tidak kendur. Ingat, gerakan ini tidak akan mengubah bentuk wajah Anda jadi tirus, ya.
Cara melakukan: Cara melakukannya adalah dengan melengkungkan jari telunjuk, lalu menahannya dengan ibu jari di bagian bahah. Kemudian letakkan dari telunjuk tersebut di bawah pipi sambil sedikit mendorong pipi ke atas. Selanjutnya, buka mulut selebar mungkin dan tahan selama 20 menit. Ulangi gerakan tersebut 10 kali.
Gerakan 4: Melatih bibir
Tujuan: Gerakan pertama adalah gerakan melatih bibir. Tujuan dari latihan bibir adalah untuk menjaga keindahan bibir Anda.
Cara melakukan: Cara melakukan gerakan mudah senam wajah untuk melatih bibir adalah pertama-tama dengan memonyongkan bibir ke depan seperti membentuk huruf O. Tahan beberapa detik, kemudian lanjutkan dengan gerakan senyum selebar mungkin. Ulangi gerakan tersebut bergantian hingga 10 kali pengulangan.
Gerakan 5: Melatih dagu
Tujuan: Masalah double chin tentunya sangat mengganggu kaum wanita. Agar dagu Anda tetap kencang, lakukan gerakan melatih dagu berikut ini.
Cara melakukan: Caranya adalah dengan mendongakkan kepala. Kemudian monyongkan kembali bibir hingga membentu huruf O, dengan kepala yang masih menghadap ke atas. Tahan selama 20 detik, baru kemudian kembali menghadap ke depan. Lakukan gerakan tersebut hingga 10 kali pengulangan.

Setelah melakukan senam wajah, Anda bisa memijat lembut wajah Anda dengan menggunakan krim pelembap wajah agar otot wajah rileks. Jangan lupa, cuci tangan sebelum melakukan pijatan wajah. Berikut caranya:
•Sebagai permulaan, tarik perlahan bagian kanan dan kiri leher Anda ke arah atas dengan menggunakan keempat jari dari kedua tangan Anda secara bergantian. Ulangi sebanyak 5 kali.
•Pijat rahang dengan menggunakan keempat jari dari kedua tangan, lakukan dengan gerakan memutar pada bagian rahang wajah. Lakukan juga gerakan ini sebanyak 5 kali.
•Pijat memutar daerah dagu Anda selama 2 menit dengan meletakkan kedua ibu jari di atas dagu dan kedua jari telunjuk di bawah dagu (seperti gerakan mencubit dagu).
•Setelah itu, pijat bagian kedua pipi Anda dengan menggunakan empat jari secara memutar selama beberapa menit.
•Pijat sekitar mata Anda dengan menggunakan jari manis selama 5 kali. Mulai dari ujung mata bagian pelipis, kemudian bagian bawah mata, lalu ke bagian dalam sudut mata, hingga ke area atas alis mata Anda.
•Kemudian pijat kening Anda dengan menggunakan ujung-ujung jari, dengan cara menjepit kulit kening di antara kedua ujung-ujung jari. Lakukan gerakan ini dari sisi kanan ke kiri dahi kemudian sebaliknya. Lakukan selama lima kali dengan gerakan zigzag.
Ketika melakukan senam wajah dan juga pijatan, Anda disarankan untuk melakukan semua gerakan di atas dengan lembut dan hati-hati.
Manfaat Senam Wajah
Sebagai salah satu cara merawat wajah yang bisa Anda terapkan sehari-hari, senam wajah dipercaya memiliki banyak manfaat seperti berikut ini.
1. Mencegah gejala penuaan
2. Meningkatkan sirkulasi darah
3. Relaksasi wajah dan leher
4. Terapi otot wajah

Tetap semangat dan selamat mencoba cara merawat kulit dan bagian tubuh lainnya secara alami, baik dari luar ataupun dalam.
Amotee merupakan suplemen herbal yang mempunyai manfaat membantu menjaga kesehatan kulit produksi PT Mitra Abadi Nutraceutical. Komposisi Amotee terdiri dari campuran bahan herbal dengan manfaat berlimpah yaitu Fish Collagen, L-Glutathion, Phyto ceramid, Sakura ekstrak,Teripang, Plum,Sodiumhyaluronat dan Vitamin C. 
Fungsi Amootee : Membantu menjaga kesehatan kulit
•Melembutkan kulit
•Mencegah kulit kering
•Menjaga elastisitas kulit
•Mengurangi pigmentasi
•Mengurangi perbesaran pori-pori
•Mencerahkan kulit
•Anti-aging
•Meningkatkan kadar kolagen
•Anti oksidan
•Aturan pakai : 2 x 1 sachet / hari setelah makan. (Bisa Untuk Pria dan Wanita)
•BUKTIKAN Sendiri Khasiat Amootee Secara nyata

Kunjungi media sosial kami :
ig @amotee.official:
forum diskusi sahabat amotee :
fanpage Amoteeofficial :
youtube Amotee.Official :

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *